Akatsuki Members

1. PEIN (ペイン)
posisi: leader
asal: Amegakure
cincin: 零 (zero) di jempol kanan
pasangan: Konan
deskripsi: Pein adalah Ketua Akatsuki. Ninja pelarian asal Amegakure. Memiliki kehormatan paling besar di antara rekan-rekannya–pengecualian untuk Hidan yang termasuk anggota baru. Pein mengarahkan aksi-aksi mereka. Menciptakan jutsu untuk mengeluarkan Bijuu (monster berekor) dari Jinchuuriki. Menggunakan Shōten no Jutsu (teknik pengubah bentuk) yang dapat menduplikasikan rekan-rekannya dengan menggunakan korban manusia, menjadikan mereka dapat melawan musuh tanpa melukai dirinya. Hasil duplikasi ini sangatlah mirip dengan aslinya.

2. KONAN (小南)
cincin: 白 (white) di jari tengah kanan
deskripsi: Konan merupakan satu-satunya anggota perempuan dalam Akatsuki. Ia memiliki rambut berwarna biru dengan tambahan aksesoris bunga kertas, tetapi dari semua itu, anggota ini masih menyisahkan banyak misteri. Konan memiliki kemampuan untuk memisahkan dirinya menjadi berlembar-lembar kertas yang dapat berubah bentuk menjadi origami kupu-kupu. Namun ninjutsu itu tidak berhasil jika tubuh Konan dibasahi dengan zat cair. Baru diketahui bahwa Konan adalah bekas anak didik Jiraiya saat dia dan kedua sannin yang lain menghadapi perang dengan Amagakure.

3. ZETSU
posisi: mata-mata
umur: 56 tahun
asal: Kusagakure
cincin: 亥 di kelingking kanan
deskripsi: Kepalanya diselubungi oleh Venus Flytrap yang besar, yang juga membungkusi tubuhnya. Bagian kanan dari wajah dan tubuhnya berwarna hitam, sedangkan di bagian kiri berwarna putih. Zetzu mempunyai dua kepribadian, di mana bagian hitam dari wajahnya berbicara dalam Katakana, sedangkan yang bagian putih menggunakan Kanji dan Kana. Kedua bagian tersebut juga sering berbicara satu sama lain, dan kadang-kadang juga memiliki pendapat yang berbeda, seperti apakah diperbolehkan Tobi menggantikan posisi Sasori dalam Akatsuki. Matanya berwarna kuning dan tidak memiliki pupil.

4. KISAME HOSHIKAGI
umur: 29 (Naruto), 31 (Shippuden)
asal: Kirigakure
cincin: 南 (South) di jari manis kiri
pasangan: Itachi Uchiha
deskripsi: Kisame memiliki penampilan khusus yang menyerupai ikan hiu, lengkap dengan kulit berwarna biru pucat dengan mata yang kecil, serta memiliki struktur muka yang menyerupai insang dan gigi berbentuk segitiga tajam. Sama seperti namanya, Kisame (ikan hiu iblis). Meskipun penampilannya yang agak kasar dan kecintaannya dalam bertarung, gaya bicara Kisame tenang dan memiliki sopan santun jika dibandingkan dengan kebanyakan anggota Akatsuki yang lain. Kisame merupakan salah satu dari Seven Swordsmen of the Mist (Kiri no Shinobigatana Shichinin Shū) dan juga dikenal sebagai Kaijin dari Kirigakure.

5. TOBI (トビ)
umur: di atasi 100 tahun
asal: Konoha Gakure
cincin: 玉 (“Virgo”) di jempol kiri
pasangan: Deidara
Tobi menjadi anggota Akatsuki sesudah kematian Sasori dan menjadi partnernya Deidara. Tobi tak lain dan bukan merupakan Madara Uchiha yang merupakan salah satu pendiri Konoha. Dia telah dibunuh oleh Hokage Pertama di Valley of The End. Sampai sekarang belum ada yang tahu bagaimana ia bisa hidup lagi, dan juga mengapa dia sampai menjadi anggota Akatsuki. Tobi sebelumnya adalah bawahan Zetsu. Ia memakai cincin yang sebelumnya dipakai oleh Sasori. Dalam pertarungan Deidara melawan Sasuke, Tobi terperangkap dalam ledakan bunuh diri Deidara. Kemudian Zetsu menduga bahwa Tobi telah mati dalam ledakan tersebut.

Mantan anggota
* DEIDARA (デイダラ)
umur: 25 tahun
asal: Iwagakure
status keanggotaan: almarhum
cincin: 青 (Blue) di telunjuk kanan
pasangan: Sasori, Tobi
deskripsi: Deidara adalah seorang ninja pelarian dari Iwagakure dan pasangannya Tobi. Deidara menghubungkan ninjutsunya sebagai seni dan meyakini bahwa setiap bom yang dibuatnya merupakan suatu hasil karya seni. Motonya ialah Seni adalah sebuah ledakan yang merupakan ungkapan asli dari seniman abstrak terkenal Jepang Tarō Okamoto.

* HIDAN (飛段)status keanggotaan: almarhum
cincin: 三 (Three) di telunjuk kiri
pasangan: Kakuzu
deskripsi: Hidan adalah anggota kedua terbaru yang suka bicara kotor dan partnernya Kakuzu. Kanji pertama dalam nama Hidan (飛) adalah Hisha, yang berarti benteng dalam permainan shogi. Ia adalah seorang penganut agama Jashin, sebuah kepercayaan yang menyembah dewa Jashin dan apapun yang tidak meghasilkan pengrusakan dianggap sebagai dosa. Sebagai bagian dari agamanya, hidan memiliki sebuah jimat berbentuk segitiga terbalik di dalam lingkaran.

* KAKUZU (角都)
asal: Takigakure
status keanggotaan: almarhum
cincin: 北 (“North”) di jari tengah kiri
pasangan: Hidan
Kakuzu adalah seorang ninja pelarian dari Takigakure dan partnernya Hidan. Kanji pertama dalam nama Kakuzu (角) adalah kakugyō yang berarti menteri dalam permainan Shogi. Kakuzu adalah seorang individu yang rakus, mengutamakan seberapa berharga suatu benda, dan selalu hanya bergantung untuk mencari uang. Penghasilan favorit Kakuzu ialah mengumpulkan hadiah selama menjalankan misinya., bahkan bersama-sama dengan agama Hidan membuatnya lebih cepat untuk mengoleksi hadiah-hadiah tersebut.

* OROCHIMARU (大蛇丸)
umur: 50, 53
asal: Konohagakure, Otogakure
status: almarhum
cincin: 空 (Sky) di kelingking kiri
pasangan: Sasori
deskripsi: Orochimaru adalah seorang mantan anggota Akatsuki, yang sebelumnya berpasangan dengan Sasori. Ia menggunakan teknik Fushi Tensei (大蛇丸 ?) berusaha untuk mencuri tubuh dari Itachi Uchiha, tetapi berhasil digagalkan Itachi dengan melumpuhkannya dan memotong tangan kirinya. Setelah kejadian ini, Orochimaru meninggalkan Akatsuki, dengan tetap membawa cincin Akatsuki yang masih tertinggal di tangan dari tubuh aslinya. Orochimaru berniat untuk mengeliminasi Akatsuki, walaupun ia dianggap telah mati.

* SASORI (サソリ)
asal: Sunagakure
status keanggotaan: almarhum, digantikan Tobi
cincin: 玉 (virgo) di jempol kiri
pasangan: Deidara, Orochimaru
deskripsi: Sasori juga dikenal sebagai Sasori si pasir merah Akasuna no Sasori (赤砂のサソリ) adalah seorang ninja pelarian yang berasal dari Sunagakure. Sasori (蠍) juga berarti kalajengking. Setelah kematian kedua orangtuanya, Sasori dibesarkan oleh neneknya, Chiyo, yang mengajarnya segala sesuatu tentang boneka. Setelah teruji mahir dengan kemampuannya, Sasori menggunakan pengtahuan barunya itu untuk mengubah tubuh kedua orangtuanya menjadi boneka dengan usaha agar bisa dicintai.

* ITACHI UCHIHA (うちは イタチ)
umur: 17, 18, 20
asal: Konohagakure
status keanggotaan: Almarhum, belum diganti
cincin: 朱 (Bloody) di jari manis kanan
pasangan: Kisame Hoshigaki
deskripsi: Itachi Uchiha adalah seorang ninja pelarian yang berasal dari Konohagakure, partnernya adalah Kisame Hoshigaki, dan merupakan anggota Akatsuki pertama yang diperkenalkan. Itachi adalah salah satu dari Klan Uchiha yang tersisa, yang lainnya adalah adiknya Sasuke Uchiha dan Madara Uchiha (yang dikenal juga sebagai Tobi). Ia bertanggungjawab atas beberapa peristiwa dalam serial ini, seperti pembantaian Klan Uchiha dan keluarnya Orochimaru dari Akatsuki. Itachi telah membuka serta menguasai misteri dari Sharingan dan Mangekyou Sharingan.

Mantan Agen
* KABUTO YAKUSHI (薬師カブト)
status: keluar dari Akatsuki
deskripsi: Kabuto Yakushi sebelumnya adalah mata-mata untuk Sasori, yang dikendalika melalui pikiran. Kabuto digunakan Sasori untuk menyelundup ke dalam kelompok Orochimaru, tetapi Orochimaru telah mengeluarkan kontrol pikiran setelah ia bergabung dengan mereka. Kabuto kemudian mengkhianati Sasori dan Akatsuki sebagai tanda terima kasihnya kepada Orochimaru.

* YURA (由良)
status: almarhum
deskripsi: Yura yang namanya berarti “permulaan” dalam bahasa Jepang, melayani sebagai anggota terpercaya dalam dewan penasehat Kazekage di Sunagakure selama empat tahun. Pada kenyataannya ia adalah mata-mata Akatsuki yang ditugaskan oleh Sasori. Ia digunakan dalam Shōten no Jutsu Ketua Akatsuki, yang membuatnya berubah bentuk seperti Itachi Uchiha dan tubuhnya dapat dikontrol oleh Itachi.***